Polisi Beri Rekomendasi ke Pemkot Segera Ratakan Ruko Roboh Slipi

- Rabu, 8 Januari 2020 | 16:08 WIB
Bangunan ruko ambruk di Slipi, Senin (6/1). (Indozone/Arya Manggala)
Bangunan ruko ambruk di Slipi, Senin (6/1). (Indozone/Arya Manggala)

Pihak kepolisian mengatakan pihaknya merekomendasikan agar gedung lima lantai yang roboh di Jalan Brigjen Katamso, Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin pagi, diratakan sepenuhnya.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Basarnas dan Puslabfor Mabes Polri usai melakukan pengecekan langsung terhadap gedung yang roboh itu.

"Merekomendasikan kepada pemerintah kota karena memang struktur bangunan sudah tidak bisa lagi dipertahankan, harus sesegera mungkin dirobohkan ini demi untuk menjaga keselamatan masyarakat," kata Yusri di Polda Metro Jaya, seperti mengutip Antara, Rabu (8/1/2020).

Yusri berharap rekomendasi tersebut segara ditindaklanjuti dan segera dilaksanakan demi keamanan masyarakat.

"Ini harus segera dirobohkan dan mudah-mudahan rekomendasi itu segera ditindaklanjuti oleh pihak Pemerintah Kota," sambungnya.

Kejadian Robohnya gedung lima lantai tersebut terjadi pada Senin pagi (6/1) sekitar pukul 09.15 WIB, gedung tersebut ambles dari lantai teratas sampai lantai kedua gedung.

Sedangkan lantai dasar gedung yang dijadikan minimarket terlihat tidak hancur sepenuhnya. Beberapa kendaraan tampak tertimpa reruntuhan.

Diketahui sebanyak 11 orang menjadi korban gedung ambruk dan berhasil dievakuasi dan telah dibawa ke dua rumah sakit yaitu RSUD Tarakan dan RS Pelni Jakarta.

Dari data yang dihimpun, tiga korban telah dibawa ke RSUD Tarakan yakni Febriani (27) warga Tanjung Duren Raya Nomor 2 RT 10/2 Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kemudian, Muhammad Iqbal (37) warga Jalan Mangga IV, RT 001/02, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

 

Artikel Menarik Lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X