Berjiwa Dermawan, 5 Miliarder Ini Tak Wariskan Kekayaan Pada Anaknya
REUTERS/Rick Wilking/instagram/@thisisbillgates
News

Berjiwa Dermawan, 5 Miliarder Ini Tak Wariskan Kekayaan Pada Anaknya

Sabtu, 04 Januari 2020 16:42 WIB 04 Januari 2020, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Bill Gates, Mark Zuckerberg atau Warren Buffet. Yups, mereka adalah beberapa orang yang namanya masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

Mereka memperoleh harta berlimpah dari usaha dan bisnis yang berkembang pesat dan sukses di pasaran. Tapi, siapa sangka meski memiliki harta berlimpah, ada sejumlah miliarder yang enggan mewarisi hartanya untuk anak-anaknya.

Para milarder ini memiliki alasan tersendiri kenapa tak mewariskan hartanya ke anak-anak. Lantas, siapa sajakah miliarder yang enggan mewariskan harta kekayaan untuk anak-anaknya? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Mark Zuckerberg 

mark
instagram/@zuck

Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan beralasan tak memberikan harta kekayaan untuk anaknya, karena telah menandatangani donasi untuk yayasan Giving Pledge. Mark Zuckerberg dan istrinya menyatakan, bahwa mereka akan menyumbangkan 99% kekayaannya untuk amal.

2. George Lucas

george
Wikipedia

Dari hasil penjualan waralaba Star Wars dan Lucas Film ke Walt Disney, kekayaan Lucas diketahui mencapai angka Rp87 triliun. Namun, Lucas ingin mendonasikan sebagian besar dana untuk proyek filantropi pendidikan.

Lucas sendiri diketahui memikiki sebuah yayasan yang dikenal dengan Edutopia. Yayasan ini bertujuan untuk meneliti dan meningkatkan praktik pendidikan yang lebih baik.

3. Bill Gates

bill
instagram/@thisisbillgates

Pendiri Microsoft yang memiliki kekayaan berlimpah ini juga dikenal sebagai sosok pria dermawan. Pasalnya, ia menyerahkan sebagian besar penghasilannya yaitu sekitar Rp1,58 triliun untuk badan amal. Sedangkan ketiga anak Gates hanya dapat warisan sebesar Rp137 miliar atau setara dengan 1% penghasilannya.

4. Michael Bloomberg

michael
REUTERS/Rick Wilking

Sebelum meninggal pendiri sekaligus CEO perusahaan perangkat lunak, data dan media Bloomberg, menyampakan bahwa sebagian harta kekayaannya akan disumbangkan ke lembaga amalnya, Bloomberg Philanthropies.

5. Warren Buffet

warren
REUTERS/Rick Wilking

Menjadi salah satu orang dengan kekayaan berlimpah, Warren Buffet selaku investor dan CEO Berkshire Hathway, lebih memilih menyumbangkan kekayaannya ke Bill dan Melinda Gates Foundation serta ke Susan Buffet Thompson Foundation.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU