Aparat Masih Berjaga Usai Bentrokan di Masjid Deli Serdang

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 18:52 WIB
Aparat TNI dan Polri bersiaga di Masjid Al Amin (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Aparat TNI dan Polri bersiaga di Masjid Al Amin (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

TNI dan Polri masih bersiaga usai terjadinya bentrokan di Masjid Al Amin, Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Selain aparat, warga juga ramai berkumpul di sekitar masjid, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (25/1/2020). Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir berkata pengamanan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan memberi rasa aman kepada warga.

"Kita jaga Kota Medan ini sebagai citra miniatur Indonesia wujudnya rasa aman dan damai. Jadi kita berkolaborasi dan gotong royong menjaga di sini," katanya.

Sebelumnya, sekelompok orang diduga menyerang Masjid Al Amin pada Jumat (24/1) malam. Jhonny mengatakan peristiwa ini adalah buntut dari penertiban warung tuak yang dilakukan petugas Satpol PP pada Jumat siang.

Penertiban ini menimbulkan pro kontra di antara masyarakat sehingga kemudian sekelompok warga menyerang masjid dan sejumlah rumah warga. Akibat peristiwa tersebut, sejumlah fasilitas masjid dan juga rumah warga rusak.

"Kita coba melihat dan mendudukkan, akarnya ada dimana. Sejauh ini informasi yang kita dapat, ini residu-residu dampak dan akses dari proses penertiban warung tuak. Ada residu di situ. Mungkin pro kontra, kemudian ada kelompok yang pro dan kelompok yang kontra. Melakukan perlawanan dan lempar-lempar batu," kata Kapolrestabes Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X