Nilai Start Up Hotel Asal India ini Tembus US$ 10 miliar

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 16:16 WIB
Ilustrasi hotel. (Unsplash/Christian Lambert)
Ilustrasi hotel. (Unsplash/Christian Lambert)

Perusahaan rintisan asal India OYO Hotel kembali mendapatkan suntikan dana sebesar US$2 miliar dolar Amerika dari beberapa investor di antaranya pendiri SoftBank Group Corp Ritesh Agarwal.

Awalnya, Ritesh Agarwal menginvestasikan sebesar US$700 juta dolar Amerika untuk membeli saham baru tersebut. Lalu, ia menginvestasikan kembali sebesar US$1,5 miliar dolar Amerika, yang sisanya dibeli oleh SoftBank Jepang (SFTBF).

Dilansir dari CNN Business, melalui juru bicaranya OYO menjelaskan, pihaknya juga telah membeli saham senilai US$1,3 miliar dolar Amerika dari para investor awal yang bernama Lightspeed Venture Partners dan Sequoia Capital, dengan dukungan dari bank dan mitra keuangan.

Agarwal yang baru berusia 25 tahun ini telah mendirikan OYO sejak 2013. Ia berhasil mengambil alih hotel-hotel murah di seluruh India, lalu mengubah citra dan merenovasi. 

Perusahaan ini dengan cepat menjadi pemain dominan di industri perhotelan India dan kini tercatat sebagai perusahaan rintisan yang paling berharga kedua di India dengan valuasi menembus US$ 10 miliar.

"Kami benar-benar percaya bahwa kami akan membangun merek yang benar-benar global dari India, sambil memastikan bahwa bisnis dijalankan secara efisien dengan jalur yang jelas menuju keuntungan," kata Agarwal.

Kini, perusahaan ini sudah beroperasi di 800 kota dalam 80 negara adapun negara-negara tersebut meliputi Amerika Serikat, Inggris, Cina dan Jepang. OYO akan melanjutkan ekspansinya ke sejumlah tempat di Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X