Dianggap Diskreditkan Indonesia, Pernyataan Veronica Koman Dikecam

- Senin, 7 Oktober 2019 | 10:12 WIB
photo/ABC Australia/Facebook/Veronica Koman
photo/ABC Australia/Facebook/Veronica Koman

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengecam pernyataan aktivitas sekaligus pengacara Veronica Koman yang mendiskreditkan pemerintah Indonesia, saat wawancara dengan media di Australia.

"Kami mengecam sikap Veronica Koman. Pernyataannya dalam beberapa televisi asing di Australia sungguh menyakitkan. Apalagi dia seorang tersangka," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (6/10).

Dalam pernyataannya kepada media di Australia, Veronica mengaku mendapatkan ancaman pembunuhan hingga pemerkosaan di Indonesia.

Menurut Edi Hasibuan, Polri harus terus berupaya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Interpol agar Veronica yang saat ini tinggal di Australia bisa segera dipulangkan ke Indonesia.

"Kami melihat Veronica sudah menyakiti hati masyarakat Indonesia. Apalagi sampai mengaku-ngaku keluarganya diintimidasi aparat di Indonesia. Padahal, Polri malah memberikan keamanan 24 jam penuh kepada keluarganya," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Edi, Veronica Koman harus ditindak tegas atas semua pelanggaran hukum dan kebohongannya. Menurutnya, Veronica harus segera diproses berdasarkan kedaulatan hukum di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X