Polda Riau Selamatkan 4 Bayi Singa Afrika
Antara/Anggi Romadhoni
News

Polda Riau Selamatkan 4 Bayi Singa Afrika

Senin, 16 Desember 2019 14:24 WIB 16 Desember 2019, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau berhasil menyelamatkan empat bayi singa Afrika, satu leopard dan 58 kura-kura Indiana Star bernilai ratusan juta rupiah.

Singa dan kura-kura tersebut diselundupkan oleh dua orang pria dari pelabuhan tikus di Kota Dumai, Riau. Keduanya diamankan pada Sabtu (14/12) dinihari di Pekanbaru.

Keduanya yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 10 tahun penjara itu berinisial Yat dan Is. Menurut Kapolda, keduanya bertindak sebagai pengendali.

Bayi singa dan leopard malang yang masih berusia di bawah satu tahun itu dibawa dengan menggunakan minibus, Avanza dengan tujuan akhir Lampung.

bayi singa
Antara/Anggi Romadhoni

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi dalam keterangan persnya di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, Riau, pada Minggu (15/12).

Sebelum akhirnya ditangkap, pihak kepolisian telah melakukan pengintaian selama sebulan lamanya.

"Kita sempat kejar-kejaran dengan tersangka karena menyadari telah diekori. Alhamdulillah akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Riau, Kota Pekanbaru," kata Agung.

Saat ini bayi singa, leopard, kura-kura dievakuasi ke kebun binatang Kasang Kulim, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US