Astra Gelar Literasi & Inklusi Keuangan Bagi Disabilitas

- Selasa, 17 Desember 2019 | 13:29 WIB
Director Astra & Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin (kiri) dan petinggi OJK berbincang dengan penyandang disabilitas (Astra Financial)
Director Astra & Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin (kiri) dan petinggi OJK berbincang dengan penyandang disabilitas (Astra Financial)

Astra Financial bersinergi dengan pelaku Industri, regulator dan pemerintah melalui kegiatan Kerjasama Astra Financial dengan Kementerian Sosial dan Otoritas Jasa keuangan (OJK) memberikan literasi dan inklusi keuangan bagi Penyandang Disablitas di Cibinong, Senin (16/12).

Kegiatan literasi dan inklusi ini merupakan wujud kegiatan dari pilar Pendidikan untuk mendukung Otoritas Jasa keuangan (OJK) untuk mendorong implementasi POJK No 76/POJK.7/2016 tentang literasi dan inklusi keuangan serta mendukung UUD No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

Terkait dengan implementasi peturan bahwa perusahaan swasta wajib mempekerjakan paling sedikit 1 persen dari jumlah karyawan, maka Astra Finansial kini sudah mengimplementasikannya dengan total 34 orang karyawan disabilitas berkerja di lingkungan Astra Financial.

“Kami menerima dengan baik kunjungan dari Astra Financial hari ini. Literasi dan inklusi keuangan yang diberikan kepada para binaan kami dapat dijadikan bekal mereka di kemudian hari, khususnya dalam pengaturan keuangan,” kata Manggana Lubis, Kepala Balai Besar Rahabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas.

Director Astra & Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan Astra Financial akan terus senantiasa mendorong inklusi dan literasi keuangan khususnya untuk kalangan disabilitas, dan semakin intensif dilakukan oleh LJK yang tergabung dalam Astra Financial.

“Semoga kerjasama antara Astra Financial, BBRVPD yang dinaungi Kementerian Sosial dan OJK semakin kuat kedepannya, dan bersama membangun keterampilan dan keahlian bagi kaum disabilitas agar menjadi mandiri dan profesional serta mampu bersaing di dunia kerja, sehingga membantu mewujudkan Indonesia yang sejahtera,” kata Djasmin.

Melalui aktivitas ini Astra Financial bersama 11 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di dalamnya berkomitmen meningkatkan kontribusi terhadap literasi dan inklusi keuangan untuk konsumen dan masyarakat.

11 perusahaan tersebut diantaranya ACC, TAF, Asuransi Astra, PermataBank, FIFGROUP, Astra Life, SANFinance, Komatsu Astra Finance, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, Astra Welab Digital Artha (AWDA).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X