Menkopolhukam Jamin Keamanan dan Kondusifitas Jelang Nataru

- Jumat, 13 Desember 2019 | 15:46 WIB
Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin 2019. (Puspen TNI)
Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin 2019. (Puspen TNI)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 akan berjalan aman dan kondusif.

"Berbagai sudut mulai keamanan, infrastruktur, pertahanan, transportasi, bahan bakar serta intelijen semua sudah kami siapkan," ucapnya saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 di Jakarta, Jumat (13/12).

Menurutnya, aparat keamanan juga telah memetakan titik rawan selama perayaan Nataru dan akan menambah personel kemananan agar tidak terjadi gangguan di wilayah tersebut.

"Kesiapan ini akan berhasil kalau semua masyarakat ikut membantu, berlaku tertib dan saling menjaga satu sama lain," jelasnya.

Bukan hanya keamanan dan kondusifitas, Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun mengatakan, Pertamina turut menjamin ketersediaan bahan bakar selama perayaan Natal dan Tahun Baru juga bakal menyiapkan sejumlah SPBU keliling.

"Sehingga tak harus jauh-jauh yang disiapkan Pertamina. Untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat selama Natal dan tahun baru," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X