Nanti kalau Mudik Tak Perlu Naik Pesawat jika Rencana Hyundai Terwujud

- Minggu, 22 Desember 2019 | 22:21 WIB
Prototype Hyundai PAV (Dok. Motor1)
Prototype Hyundai PAV (Dok. Motor1)

Raksasa otomotif asal Korea Selatan, Hyundai berencana membangun pesawat mobil udara atau Personal Air Vehicle (PAV) sebagai solusi bagi kota-kota yang tersandera kemacetan akut. 

Dilansit dari situs Motor1, salah satu prototype PAV di pamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Nevada, Las Vegas awal tahun 2019 lalu.

Mobil udara tersebut akan ditawarkan kepada pengguna-pengguna ekslusif di negara-negara dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Menariknya PAV akan mengaplikasikan teknologi otonom sehingga tidak menggunakan pilot atau tenaga manusia.

Disebutkan, otoritas Hyundai di Korea menganggap prototype ini merupakan bagian dari mimpi besar mereka untuk menyediakan armada transportasi masa depan yang sangat efisien bagi mereka yang tidak ingin terlibat dengan kemacetan.

Bagi Hyundai, di tengah perkembangan teknologi yang cepat inovasi PAV bukan menjadi sebuah mimpi yang tidak bisa terwujud karena itu prototype mobil udara sudah bisa ditunjukan untuk dikembangkan dalam dekade selanjutnya.

Hyundai berniat untuk terus melanjutkan protoype tersebut meskipun pasar otomotif belum akan beralih ke mobil terbang. Tetapi bukan hal yang tidak mungkin dalam waktu beberapa dekade mendatang kalangan tertentu akan membutuhkan bentruk transportasi efisien seperti PAV.

Jika mimpi dan rencana Hyundai ini terwujud, kayaknya yang biasa mudik naik pesawat, sudah tak perlu lagi pusing harga tiket yang melambung tinggi, cukup punya mobil terbang ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X