The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jack Ma Tampil Bak Rockstar Pada Ulang Tahun Ke-20 Alibaba
REUTERS/Stringer
News

Jack Ma Tampil Bak Rockstar Pada Ulang Tahun Ke-20 Alibaba

Rabu, 11 September 2019 13:32 WIB 11 September 2019, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri Alibaba Group, Jack ma resmi mengundurkan diri dari perusahaan yang telah dirintisnya. Pria berusia 55 tahun ini mengundurkan diri pada Selasa (10/09/2019).

Pesta perpisahan Jack Ma dilakukan di sebuah stadion Hangzhou Olimpic Sport Center, di Hangzhou, Provinsi Zheijang, China yang bisa menampung sebanyak 80.000 orang. Pesta ini digelar secara mewah dengan berbagai pertunjukan.

Jack ma
REUTERS/Stringer

Dalam perpisahan itu, Ma tampil bak rockstar dalam peringatan 20 tahun Alibaba. Penampilannya semakin keren karena mengenakan jaket hitam dan kacamata hitam. Rambut Ma pun terlihat tak seperti biasanya.

Ma tampil dengan sebuah gitar orange yang diringi oleh beberapa orang yang juga memainkan alat musik. Dalam acara ini juga Ma menyampaikan sebuah pidato.

alibaba
REUTERS/Stringer

Saat menyampaikan pidato perpisahannya, Ma menjawab sebuah pertanyaan dari seorang investor tentang peranan dirinya di Alibaba selanjutnya. Ma mengatakan bahwa ia akan tetap menjadi mentor manajemen di Alibaba.

Setelah resmi mengundurkan diri, pria yang memiliki kekayaan hingga US$38,4 miliar ini akan menghabiskan waktunya untuk filantropi dan fokus dalam dunia pendidikan.

alibaba
REUTERS/Stringer

Walaupun begitu, Ma akan tetap menjadi anggota kemitraan Alibaba. Sebelum memutuskan untuk pensiun dari Alibaba, Jack Ma telah menunjuk Daniel Zhang sebagai pengganti dirinya.

Zhang adalah pria yang memiliki karakter berbeda dengan Ma. Zhang dikenal sebagai pria yang berbicara dengan lemah lembut, sedangkan Ma memiliki gaya kepemimpinan yang kharismatik.


TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter
JOIN US
JOIN US