Pertamina Bantah Ada Korban Jiwa, 5 Pekerja Terluka Ledakan di Kilang Dumai Pulang dari RS

- Minggu, 2 April 2023 | 12:23 WIB
5 orang pekerja yang terluka saat ledakan di kilang minyak Pertamina di Dumai sudah kembali dari rumah sakit. Foto: Mobil pemadam kebakaran meninggalkan kawasan Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
5 orang pekerja yang terluka saat ledakan di kilang minyak Pertamina di Dumai sudah kembali dari rumah sakit. Foto: Mobil pemadam kebakaran meninggalkan kawasan Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Pertamina memastikan para pekerja yang menjadi korban luka akibat ledakan dan kebakaran di kilang Pertamina di Kota Dumai, Provinsi Riau, pada Sabtu (1/4), dalam keadaan baik. Mereka juga sudah dipulangkan dari Rumah Sakit Pertamina Dumai yang menjadi tempat perawatan.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Dumai, Agustiawan, mengatakan bahwa kelima pekerja tersebut kondisinya sudah membaik. Karena itu, mereka sudah diizinkan pulang dari rumah sakit.

??????"Mereka luka terkena serpihan kaca, dan sudah kembali ke rumah masing-masing," kata Agustiawan dikutip dari Antara, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga: Polisi Selidiki Ledakan Kilang Pertamina Dumai, Libatkan Tim Puslabfor

Menurutnya, 5 orang pekerja itu sedang berada di dalam ruangan operator saat ledakan terjadi di kilang pada Sabtu (1/4) pukul 22.45 WIB.

"Saat kejadian terdapat lima orang yang terdampak, luka-luka, saat di ruang operator, dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina untuk dilakukan tindakan," katanya.

Agus juga membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa ledakan dan kebakaran yang terjadi di kilang Pertamina Dumai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina Dumai Meledak, 5 Pekerja Luka-luka

Ia mengatakan bahwa tim sudah mengatasi masalah yang terjadi di area gas kompresor di kilang Pertamina Dumai.

"Saat ini operasional kilang pada unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi, sementara untuk unit lain tetap beroperasi normal," kata Agus.

"Penyebab kejadian secara persis masih belum diketahui," katanya.

Dia mengatakan bahwa tim masih fokus bekerja untuk memastikan keamanan kilang dan melakukan pengecekan, untuk mendata dampak ledakan terhadap masyarakat di sekitar kilang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X