Terlatih di 2 Pemilu, PDIP Kota Semarang Optimistis Menangkan Ganjar Lebih Spektakuler

- Senin, 1 Mei 2023 | 12:47 WIB
PDIP Kota Semarang optimistis dapat meraih kemenangan spektakuler bagi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. (Ist)
PDIP Kota Semarang optimistis dapat meraih kemenangan spektakuler bagi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. (Ist)

Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menginstruksikan agar seluruh kader PDI Perjuangan di ibu kota provinsi Jawa Tengah untuk terus turun ke bawah guna kembali memenangkan Ganjar Pranowo. Menurut Hendrar, PDIP Kota Semarang sudah terlatih memenangkan Ganjar dalam dua kali pemilu terakhir.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Hendi ini menegaskan pada seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Semarang agar tegak lurus menjalankan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Ibu Ketua Umum kita telah mengumumkan mas Ganjar sebagai capres di momen yang sangat tepat. Semua masyarakat kemudian berlebaran bersama keluarga bicaranya tentang mas Ganjar. Maka kita harus kawal ini,dan menangkan mas Ganjar," ujar Hendi dalam konsolidasi menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 di Kota Semarang, dikutip dari pernyataan resmi yang diterima Indozone di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Untuk itu Hendi menekankan bahwa kesuksesan PDI Perjuangan Kota Semarang dalam mengantarkan Ganjar Pranowo dua kali menjadi gubernur Jawa Tengah harus dieskalasi pada pilpres 2024.

Baca Juga: PDIP-PPP Bertemu, Hasto: Kerja Sama Kedua Partai Bawa Amanah Bagi Indonesia Maju

"Kita ini sudah terlatih memenangkan mas Ganjar. Di tahun 2013 dari survei hanya 7%, mas Ganjar terpilih menjadi gubernur, dan di Kota Semarang mendapatkan 55%. Lalu periode kedua mas Ganjar incumbent di Semarang dapat 77%. Maka pilpres nanti kita menangkan mas Ganjar lebih spektakuler lagi," kara Hendi yang disambut tepuk tangan riuh.

Senada, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman meyakinkan bahwa seluruh kader partai tegak lurus menjalankan instruksi dan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kita ini walaupun di luar kelihatannya ramai, tapi kalau sudah ada instruksi dari Ibu Ketua Umum, maka semua langsung satu barisan, tidak ada yang kanan kiri, tidak ada yang setengah kopling, semuanya loss," tegas Pilus, biasa dirinya akrab disapa.

Sementara itu Pilus menyebutkan upaya pemenangan Ganjar dalam pilpres juga senafas dengan upaya meraih kemenangan spektakuler dalam pileg.

Baca Juga: Megawati Kantongi 10 Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

"Tadi ada instruksi dari mas Hendi selaku ketua DPC PDIP Kota Semarang agar memasang gambar masing - masing caleg dengan mas Ganjar sebagai capres. Jadi ini pilpres dan pileg sangat erat kaitannya dalam semangat kami meraih kemenangan spektakuler," jelasnya.

Hal lain, Hendi selaku ketua PDI Perjuangan Kota Semarang juga menyambut positif bergabungnya PPP di tingkat pusat untuk mengusung Ganjar pada pilpres 2024. Hendi pun mengungkapkan akan segera melakukan konsolidasi dengan PPP Kota Semarang.

"Alhamdulillah dengan bergabungnya PPP, kerjasama ini memiliki basis historis, ideologis, dan tanggung jawab bagi masa depan. Kami Insya Allah juga akan segera konsolidasi dengan PPP Kota Semarang," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X