Buruh Bakal Demo di Istana Negara, Mabes Polri Ingatkan Massa soal Hal Ini

- Kamis, 12 Januari 2023 | 02:00 WIB
Ilustrasi buruh saat demo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ilustrasi buruh saat demo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Massa dari elemen buruh berencana bakal menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta pada 14 Januari 2023 mendatang. Mabes Polri sendiri mengingatkan massa untuk menjaga kekompakan dan aksinya tidak ditunggangi.

"Kami berpesan kepada teman-teman buruh agar dapat menjaga kelompoknya sehingga aksi mereka tidak ditunggangi oleh kelompok-kelompok yang akan memanfaatkan kerumuman untuk membuat kericuhan," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Nurul Azizah kepada wartawan, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Peringati Hari HAM Sedunia, Partai Buruh Akan Gelar Aksi Unjuk Rasa

Selain itu, Kombes Nurul menyebut Polri akan mengamankan jalannya aksi penyampaian pendapat tersebut. Namun, Polri juga meminta massa untuk melakukan aksi demo sesuai aturan.

"Pada hakikatnya, Polri mengedepankan upaya-upaya pengamanan secara preemtif dan preventif dalam setiap aksi penyampaian pendapat di muka umum sesuai dengan SOP yang ditetapkan," kata Nurul.

"Teman-teman buruh pun harus mematuhi kaidah pada undang-undang nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum," sambungnya.

Baca Juga: Ini Alasan Buruh Menolak UMP Naik 5,6 Persen

Diberitakan sebelumnya, massa dari elemen buruh berencana menggelar aksi unjuk rasa pada 14 Januari 2023 mendatang. Aksi unjuk rasa ini bakal digelar di depan kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Aksi unjuk rasa tersebut direncanakan bakal berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Demo ini dilakukan berkaitan dengan penolakan Perpu Cipta Kerja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X