Viral Wanita Pukul Pengamen Anak dan Marah Saat Ditegur Warga, Simak Faktanya!

- Kamis, 25 Mei 2023 | 19:17 WIB
Wanita pukul pengamen. (dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Wanita pukul pengamen. (dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Sebuah video viral menampilkan cekcok antara seorang wanita yang tengah menggiring seorang pengamen anak dengan warga di sekitarnya. Polisi pun menjelaskan fakta-fakta terkait kejadian yang viral tersebut.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram @lensa_berita_jakarta, tampak keribitan antara sejumlah pria dengan seorang wanita yang sedang menggandeng seorang anak kecil. Disebut-sebut, wanita itu sempat memukul anak yang dia gandeng.

"Seorang anak kecil pengamen dipukuli oleh seorang wanita yang diduga ibunya ketika sedang mengamen di jalanan," tulis akun lensa_berita_jakarta dalam postinganya seperti dilihat pada Kamis (25/5/2023).

-
Wanita pukul pengamen cilik. (Screenshot/Instagram/@lensa_berita_jakarta)

Baca Juga: Pengamen di Jaksel Tewas Mengenaskan Ditabrak KRL, Nekat Jalan di Rel karena Depresi

Penjelasan Pihak Kepolisian

Pasca viralnya video tersebut, Polsek Kembangan, Jakarta Barat turun tangan melakukan penyelidikan. Dari hasil pendalaman, diketahui sosok wanita tersebut yang belakangan diketahui berinisial FNB, warga Kembangan, Jakarta Barat.

"Ibu berinisial FNB seorang janda yang sudah bercerai dengan suaminya. Ibu tersebut menjadi pengamen guna menafkahi keluarganya," kata Wakapolsek Kembangan, AKP Banget Sibuea.

Rupanya, aksi pemukulan dilakukan oleh sang ibu lantaran anaknya memiliki kelainan hyperaktif. Polisi kemudian meminta agar wanita tersebut tidak mengulangi perbuatanya.

"Kami kemudian memberikan imbauan kepada saudari FNB untuk tidak melakukan hal serupa lagi," beber AKP Banget.

Selain itu, pihak kepolisian bersama tiga pilar setempat melakukan pendampingan terhadap kehidupan wanita dan anaknya tersebut. Polisi juga berkoordinasi dengan dinas sosial setempat terkait hal tersebut.

Baca Juga: Detik-detik Ofisial Timnas Thailand Nangis Minta Maaf ke Sumardji Usai Lakukan Pemukulan

"Selain itu kami juga berkordinasi dengan tiga pilar untuk melakukan pendampingan sosial terhadap yang bersangkutan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X