Tragis! ART Dianiaya Majikan, Disiram Air Panas hingga Diborgol di Kandang Anjing

- Selasa, 13 Desember 2022 | 18:32 WIB
Ilustrasi kekerasan (Freepik)
Ilustrasi kekerasan (Freepik)

Seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Siti Khotimah (23) dianiaya secara tidak manusiawi oleh majikannya sendiri di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan. Ujung-ujungnya, sejumlah pelaku penganiayaan dibungkus oleh Polda Metro Jaya.

Kasubdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Ratna Quratul Aini mengungkap kasus ini diawali korban yang datang ke kantor polisi dalam keadaan babak belur.

"Tadinya korban ini mau pulang ke Pemalang dia sudah kondisi luka-luka kemudian diarahkan untuk melapor ke Polres dan dari Polres koordinasi ke Polda Metro," kata Kompol Ratna kepada wartawan, Selasa (13/12/2022).

Korban sendiri dianiaya sejak bulan September 2022. Penganiayaanpun terbilang cukup sadis.

"(Bentuk penganiayaan) disiram air panas kakinya, diborgol di kandang anjing," beber Ratna.

Para Pelaku Ditangkap

Tak butuh waktu lama, Polda Metro Jaya bergerak langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku. Setidaknya ada delapan orang yang ditangkap polisi terkait kasus ini.

"(Tersangka yang ditangkap) masing-masing punya peran ada yang memukul kemudian merantai kemudian menyiram air panas. Tapi pada dasarnya semua dikendalikan oleh majikannya," kata Ratna.

Motif Penganiayaan

Selain itu, polisi juga mengungkap motif penganiayaan. Rupanya aksi penganiayaan ini dilatarbelakangi karena korban ketahuan mencuri.

"Si korban ketahuan mencuri pakaian dalam majikan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X