The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Zelensky ke Putin Secara Tak Tertulis
Kolase Presiden Jokowi dan Voldymyr Zelensky di Kiev, Ukraina dan bersama Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow. (BPMI/Setpres/Laily Rachev)
News

Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Zelensky ke Putin Secara Tak Tertulis

Jokowi bertemu Zelensky lalu Putin

Minggu, 03 Juli 2022 09:47 WIB 03 Juli 2022, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada pemimpin Rusia Vladimir Putin tidak tertulis.

Hal itu disampaikan kata Juru Bicara Pemerintahan Rusia atau Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan.

"Itu bukan pesan tertulis. Hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada Anda," katanya, mengutip media Rusia, TASS, Minggu (3/7/2022).

Presiden Jokowi bertemu dengan Putin di Istana Kremlin, Moskow, Rusia pada Kamis (30/06/2022). Setelah melakukan pertemuan, Jokowi menyampaikan pesan dari Zelensky kepada Putin.

Baca juga: Netflix Jadi Layanan Streaming yang Paling Kurang Memuaskan Pelanggan

Presiden Jokowi menegaskan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan juga ruang-ruang dialog terus dibuka.

“Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut,” ucap Presiden Jokowi mengutip laman Setkab.

Sebelum ke Moskow, Jokowi melakukan perjalanan ke Kiev di mana ia bertemu dengan Volodymyr Zelensky.

TASS juga mengutip pernyataan Juru Bicara Zelensky, Sergey Nikiforov, yang mengatakan bahwa pemimpin Ukraina, akan menyampaikan pesan kepada siapa saja, termasuk Putin, melalui pidato yang disiarkan untuk publiknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US