The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Warga Palestina Tewas dalam Tembakan di Tepi Barat
Pemakaman warga Palestina. (REUTERS/Raneen Sawafta)
News

5 Warga Palestina Tewas dalam Tembakan di Tepi Barat

Kamis, 01 Desember 2022 17:45 WIB 01 Desember 2022, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Lima warga Palestina tewas di Tepi Barat pada Selasa (29/11/2022) akibat penembakan oleh pasukan Israel, 21 orang lainnya luka-luka. 

"Sembilan warga Palestina terluka oleh peluru selama konfrontasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Kementerian Kesehatan Palestina dikutip dari Arab News.

Baca Juga: Waduh! Pelatih Timnas Israel U-21 Tampar Pemainnya di Pinggir Lapangan

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan bahwa 'perusuh' menyerang tentara dengan batu dan alat peledak setelah dua kendaraan IDF terjebak selama patroli operasional di dekat Beit Ummar. 

Seorang warga Palestina, Raed Na'asan, tewas oleh tembakan Israel ketika pasukan menyerbu desa Al-Mughair di timur laut Ramallah.

Baca Juga: 1 Tentara Israel dan 2 Warga Palestina Tewas dalam Kerusuhan di Tepi Barat

Ghassan Al-Khatib, seorang analis politik Palestina dan wakil presiden Universitas Birzeit, mengatakan bahwa ada indikasi yang jelas tentang eskalasi kebijakan Israel.

"Sangat yakin serbuan tentara ke kota dan desa Palestina akan meningkat mengingat pemerintah ultra kanan Israel yang dibentuk di bawah pemimpin Likud Benjamin Netanyahu dan termasuk Itamar Ben-Gvir dan Bezalel Smotrich." ungkap Ghassan Al-Khatib kepada Arab News. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media
Indozone
Indozone Media
Editor
Indozone
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US