Sekjen PDIP dan PAN Gowes Bareng sambil Tawarkan Kerjasama

- Jumat, 15 Juli 2022 | 11:04 WIB
Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan). (Dok. PDIP)
Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan). (Dok. PDIP)

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto bertemu dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Adapun keduanya berjanjian untuk melakukan gowes bareng pada hari ini, Jumat (15/7/2022) pagi.

Usai gowes bersama, kedua Sekjen tersebut membahas isu-isu terkini. Hasto menawarkan kepada Eddy kerjasama antar partai, yakni untuk meningkatkan kualitas kader dan anggota legislatif.

"Kita menawarkan tidak bicara koalisi atau kerjasama parpol karena hal tersebut akan ada waktunya, namun yang penting bagaimana kerjasama meningkatkan kualitas kader seperti pelatihan bersama melalui Sekolah Partai," kata Hasto dikutip dari keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Merespon tawaran tersebut, Sekjen PAN Eddy memandang bahwa ide yang sangat bagus. Dia pun sangat terbuka dengan tawaran tersebut.

“Ide bagus itu, Mas," imbuhnya.

Kemudian Hasto menyampaikan kepada Eddy fokus PDIP hari ini. Karena dia bilang sebelum memikirkan Pemilu 2024, partainya meminta kadernya untuk turun ke bawah.

"Bagi PDI Perjuangan lebih baik turun ke bawah. Pilpres masih lama," jelas Hasto.

Baca Juga: Lagi PDKT, KIB 'Diam-diam' Lakukan Komunikasi Intens dengan Beberapa Parpol

Sudah Direncakan Sejak Lama

Menurut Hasto, dirinya dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno memang sudah lama berjanjian ingin gowes bareng sekaligus melakukan silahturahmi antara sahabat.  

“Kebetulan saya belakangan ini agak kendur sepedaan karena kesibukan. Jadi, pas kontak-kontakan dengan Mas Eddy, saya langsung sanggupi bersepeda," tutur Hasto.

Eddy mengatakan, momen gowes bersama Hasto ini merupakan pertemuan sahabat lama, namun keduanya jarang bertemu lantaran kesibukan masing-masing yang padat.

"Sudah beberapa kali janjian ketemu, dan Mas Hasto ngajak gowes bareng aja. Cocok banget kita sama-sama suka gowes. Mas Hasto malah energik banget, tadi saya ketinggalan gowesnya" beber Eddy.

Eddy Soeparno mengaku senang karena dari olahraga sepeda ini terjalin silaturahmi yang makin erat.

"Jadi ini silaturahmi, perjumpaan dua sahabat lama," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X