Sufmi Dasco Dengar Kabar Sandiaga Uno Bakal Gabung PPP

- Kamis, 29 Desember 2022 | 09:29 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (instagram/@sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno (instagram/@sandiuno)

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku telah mendengar kabar soal politikus Gerindra Sandiaga Uno yang bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dasco mengatakan, sebentar lagi Sandi akan menjadi anggota PPP. Dia mengaku mendengar kabar itu dari Fraksi PPP DPR.

“Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP, bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, dikutip Kamis (29/12/2022).

-
Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia)

Baca Juga: Sinyal Reshuffle Menteri di Kabinet Indonesia Maju, Parpol Pro Presiden Jokowi Siap?

Menurut Dasco, apabila Sandi telah menyeberang ke PPP, yang berwenang mencalonkannya sebagai capres adalah PPP. Pasalnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu telah terang-terangan menyatakan siap maju pada Pilpres 2024.

Sikap politik Sandi tentunya tidak sejalan dengan hasil Rapimnas Gerindra, yang mendeklarasikan akan mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

“Sehingga kalau sudah menjadi anggota PPP, itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan. Kalau sudah memang resmi di PPP, kan, ya, jangan ditanya ke Gerindra dong,” ujar Dasco.

Kendati demikian, kata Dasco, Gerindra belum menerima surat pengunduran diri Sandi. Dia sejauh ini baru mendengar kabar hengkangnya Sandi dari kader-kader PPP di parlemen.

Baca Juga: Melihat Peluang Ketum Parpol yang Bakal Diusung Jadi Capres di KIB, Siapa Saja?

“Saya dengar kabar terakhir dari teman-teman fraksi PPP, mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah menjadi anggota PPP,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X