Dishub DKI Prediksi Kenaikan Jumlah Penumpang Jelang Libur Tahun Baru

- Jumat, 23 Desember 2022 | 11:18 WIB
Ilustrasi jalanan DKI Jakarta (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi jalanan DKI Jakarta (INDOZONE/Arya Manggala)

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memprediksi puncak volume penumpang yang menggunakan angkutan antarkota antarprovinsi akan terjadi pada hari Jumat (23/12/2022).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan, puncak volume penumpang terjaid menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatera.

"Pemantauan kami sampai dengan kemarin, sudah ada kenaikan sampai dengan 25 persen," ujar Syafrin di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya, kenaikan penumpang di terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Sudah mencapai 1.600 penumpang.

"Contohnya di terminal kampung rambutan, rata-rata penumpangnya adalah 800 per hari. kemarin sudah mencapai 1.600-an penumpang," sambung Kepala Dishub DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Ingat Ya! Dishub DKI akan Berlakukan Car Free Night saat Perayaan Tahun Baru 2023

Syafrin menyatakan, kenaikan jumlah penumpang juga terjadi di terminal Kali Deres. Yang biasanya hanya mencapau 300 penumpang per hari, kini sudah mencapai 600 penumpang per hari.

"Artinya sudah ada kenaikan penumpang demikian pula kami memantau ke terminal Kali Deres, terjadi peningkatan penumpang yang signifikan," sambung Syafrin.

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta Siapkan 40 Kantor Parkir saat Perayaan Tahun Baru 2023

Ia menyatakan, kenaikan tersebut dikarenakan anak-anak sudah memasuki libur sekolah.

"Artinya bahwa masyarakat sudah mulai melakukan mobilitas dengan angkutan antarkota dan kemudian dengan itu sudah ada mulai libur anak sekolah," pungkas Syafrin.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X