Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung, Ini Rute dan Jadwalnya

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:22 WIB
 Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@ataliapr)
Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@ataliapr)

Jenazah putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dijadwalkan akan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung pada Minggu (12/6) malam.

Setibanya di sana, jenazah akan disambut oleh keluarga dan akan digelar doa bersama oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bandung.
 
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Wijaya menjelaskan setelah ditempatkan di Geung Pakuan, jenazah esok harinya akan dibawa ke tempat pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Senin pukul 09.00 WIB akan diberangkatkan dan bagi keluarga yang turut serta akan langsung ke Cimaung, jadi rangkaian tidak terlalu banyak,” ucapnya.

Adapun untuk rute yang ditempuh yakni dari Gedung Pakuan menuju Wastu Kencana, lalu masuk tol Paster, menuju Tol Soreang-Pasir Koha (Sorota), kemudian exit tol Soreang, menuju arah Banjaran, dan berakhir di Cimaung.

Baca juga: Jenazah Eril akan Tiba di Bandung Minggu Malam, Warga Boleh Takziah hingga Senin Pagi

“Mohon berkenan bagi warga yang ada di sekitar rute tersebut bisa mengantisipasi atau menggunakan jalur-jalur alternatif jika terjadi kemacetan. Kami mohon maaf jika ada warga terdampak,” sambung Wahyu.

Dia juga mengimbau agar warga yang sudah bertakziah di Gedung Pakuan bisa berkenan untuk tidak ikut ke pemakaman karena lokasi yang terbatas.

“Untuk acara pemakaman mengingat keterbatasan di lokasi kami memfokuskan acar utamanya hanya pihak keluarga. Kami mohon maaf supaya yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan tidak perlu ikut. Tetapi bila sudah selesai, itu siang hari, warga diperbolehkan yang ingin ziarah kubur. Silahkan,” bebernya. 
 
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X