Jenazah Eril Ditemukan di Sungai Aare, Polisi Swiss: Hasil Forensik Dipastikan WNI Hilang

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:03 WIB
Foto Eril Sebelum Tenggelam di Sungai Aare Swiss. (Foto/Instagram @ataliapr)
Foto Eril Sebelum Tenggelam di Sungai Aare Swiss. (Foto/Instagram @ataliapr)

Otoritas Swiss melalui Kantor Kejaksaan Negeri Bern memastikan jasad yang ditemukan merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare.

Diduga kuat jasad yang ditemukan merupakan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putera Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa ditemukan di Sungai Aare di bendungan Engehalde di Bern," tulis pernyataan Kantor Kejaksaan Negeri Bern melalui situs kepolisian setempat, police.be.ch seperti yang dilansir Indozone, Kamis (9/6/2022).

Dalam pernyataannya tersebut menyebutkan bahwa almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022 lalu.

Diketahui pada hari Rabu, 8 Juni 2022, pukul 06:50 waktu setempat, polisi wilayah Bern dilaporkan telah menemukan sesosok pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Menurut laporan itu polisi spesialis maritim di Bern menemukan mayat Eril di cekungan bendungan yang kemudian mengevakuasinya.

Baca juga: BREAKING NEWS! Anak Ridwan Kamil Ditemukan

"Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati," sebut pernyataan itu.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban meninggal adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai Aare dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat berusaha mencari orang hilang dari darat dan air.

Antara lain menggunakan drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan.

Dengan ditemukannya jasad Eril, pihak kepolisian pun menyatakan bahwa proses penyelidikan dan pencarian sekarang dinyatakan selesai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X