Jokowi Berduka Atas Meninggalnya Eril: Ketabahan Ridwan Kamil dan Atalia Jadi Teladan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 09:51 WIB
Presien Jokowi (Dok. Setkab) dan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram @emmerilkahn)
Presien Jokowi (Dok. Setkab) dan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram @emmerilkahn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berdukacita dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pertama-tama, saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Inna lillaahi wa inna ilaihi rajiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ujar Presiden dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (4/6/2022) malam.

Jokowi berujar sebagai orang tua, dia juga merasakan beratnya perasaan dan beban yang dipikul Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, dalam menghadapi kejadian yang menimpa putra sulungnya tersebut.

“Namun, saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah, dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut belasungkawa,” tutur Jokowi.

Baca juga: Misteri dan Sejarah Candi Borobudur yang Tiketnya Jadi Rp750 Ribu untuk Wisatawan Lokal

Selain itu, Presiden Jokowi turut mendoakan seluruh keluarga almarhum Eril agar dapat diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali,” tandasnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam atas kepergian putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz yang tengelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Ridwan Kamil mengaku sudah mengikhlaskan wafatnya sang putra.

Ridwan Kamil memang sudah menunjukkan keikhlasan kepergian Emmeril atau kerap disarap Eril. Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil memohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh putra sulungnya tersebut.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiuun. Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz," tulis Ridwan Kamil dalam postingan di Instagram-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X