Viral Curhatan Anggota Brimob Dimutasi, Padahal Sempat Setor Rp650 Juta ke Atasan

- Selasa, 6 Juni 2023 | 16:26 WIB
Ilustrasi suap. (Freepik/rawpixel.com)
Ilustrasi suap. (Freepik/rawpixel.com)

Media sosial digegerkan dengan adanya pengakuan seorang anggota Polri bernama Bripka Andry Darma Irawan yang mengaku dimutasi atau dipindahkan tugasnya ke wilayah lain lantaran dinilai tidak memiliki kontribusi ke satuannya. Anggota Brimob tersebut juga mengaku sempat mengirim uang ratusan juta ke atasanya.

Curhatan ini disampaikan melalui akun Instagram @andrydarmairawan07.2. Dalam akun tersebut, ditampilkan jelas bukti transfer. Ada pula tangkapan layar percakapan disinyalir antara anggota Brimob tersebut dengan atasanya.

Percakapan itu memuat persoalan dana. Atasan Bripka Andry seolah meminta dana terus menerus kepada anggota Brimob tersebut.

Baca Juga: Auto Panik! Gak Pakai Helm, Pemotor ini Sembunyi di Belakang Mobil Saat Ada Polisi

Masih dalam postinganya, Bripka Andry membeberkan identitasnya yang mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau tepatnya di Kabupaten Rokan Hilir. Dia mengaku dimutasi tanpa adanya kesalahan.

"Saya dimutasi demosi tanpa ada kesalahan dari Batlyon B Pelopor ke Batlyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru," tulis akun @andrydarmairawan07.2. dalam postinganya seperti dilihat pada Selasa (6/6/2023).

Sprint mutasi itu sendiri disebutnya sudah keluar sejak 3 Maret 2023 dan pada 8 Maret dirinya sudah menghadap ke tempat baru. Singkat cerita, ibu dari anggota Brimob tersebut kemudian meminta untuk menghadap atasanya dengan tujuan anaknya dikembalikan penugasanya ke tempat sebelumnya.

"Kombes Pol Ronny Lumban Gaol selaku Dansat Brimob saat ditemui mengatakan 'kamu nggak ada salah, kamu terlalu lama disana, terlalu nyaman dan kamu tidak ada kontribusi terhadap satuan'," tulis akun tersebut.

Membantah disebut tidak ada kontribus, akun tersebut menyampaikan jika dirinya sudah berkontribusi dalam hal pembangunan polindes hingga mencarikan dana dari luar.

"Saya juga diminta mencarikan uang dari luar oleh Danyon dan sudah saya setorkan sebesar Rp650 juta, ada bukti  transfernya," paparnya.

Singkat cerita, akun tersebut menyampaikan jika atasanya mengaku tidak pernah menerima uang tersebut. Sedangkan ia mengaku sudah menyetor uang ke rekening Danyonnya yakni Kompol Petrus H Simamora.

Baca Juga: 24 Polisi Dimutasi karena Langgar Etik Kasus Brigadir J, Ini Daftarnya

"Uang ini khusus ke rekening pribadi Danyon, lain lagi dana kebutuhan yang beliau perintahkan serta juga ada yang saya serahkan secara tunai kepada Kompol Petrus," pungkas akun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X