Terungkap Motif Pembunuhan Wanita di Klaten Lehernya Terpenggal

- Kamis, 22 Juni 2023 | 17:08 WIB
Daud alias Turah pelaku pembunuhan di Klaten dengan memenggal kepala korban. (Z Creators/Edelweish Ratushima)
Daud alias Turah pelaku pembunuhan di Klaten dengan memenggal kepala korban. (Z Creators/Edelweish Ratushima)

Ratna Andananingsih (57), warga Desa Cijawura, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, tewas mengenaskan. Ia dibunuh oleh temannya sendiri yaitu Turah alias Daud, warga Dukuh Kemiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Selomarto, Wonosobo, Jawa Tengah.

Pembunuhan sadis itu terjadi di Dukuh Dumung, Desa Nangsri, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah. Saat ditemukan kepala korban berada di ruang tamu dan tubuh posisinya di kamar tidur.

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku sakit hati dengan korban lantaran dituduh melakukan aksi pencurian. 

"Korban dan tersangka ini merupakan teman, yang sering membantu membersihkan rumahnya. Namun sekitar dua minggu yang lalu, tersangka dituduh mencuri uang milik korban. Karena jengkel, tersangka berencana membunuh korban," kata Kapolres Klaten AKBP Warsono, Kamis (22/6/2023).

-
Daud alias Turah pelaku pembunuhan di Klaten dengan memenggal kepala korban. (Z Creators/Edelweish Ratushima)

Kronologi Kejadian 

Pelaku melakukan pembunuhan pada 22 Juni 2023 sekitar pukul 01.30 dini hari. Kebetulan waktu kejadian, listrik dalam keadaan mati. Lalu tersangka minta lilin kepada korban dengan masuk ke kamarnya. 

Bukan lilin yang didapat, korban justru dicekik pelaku hingga tewas. Korban berteriak minta tolong, namun tersangka makin brutal dengan cara memukuli korban dan membanting korban di atas kasur.

Setelah lemas, tersangka mengambil pisau yang telah disediakan untuk menggorok leher korban. Tak cukup sampai disitu, tersangka mengambil golok dan memenggal kepala korban hingga terputus. Bahkan pelaku menenteng kepala korban ditaruh di ruang tengah.

Tersangka sempat berganti baju, mencuci tangan di wastafel dapur dan melarikan diri ke arah Yogya.

Artikel menarik lainnya: 

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X