BPBD DKI Jakarta: Ada Retakan di Gedung Ancol Mansion akibat Gempa Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 19:08 WIB
Ilustrasi retakan akibat gempa. (FREEPIK/upklyak)
Ilustrasi retakan akibat gempa. (FREEPIK/upklyak)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan, terdapat retakan pada beberapa titik di Gedung Ancol Mansion, Jakarta Utara akibat gempa bumi yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat siang tadi, Senin (21/11/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Senin (21/11/2022).

"Retakan di Gedung Ancol Mansion itu ditemukan di ruang lift lantai 50, ruang lift lantai 51, tangga darurat, dan parkir mobil lantai LG," ujar Isnawa melalui keterangan tertulis kepada wartawan.

Baca Juga: Polisi Alihkan Jalur Lalu Lintas Puncak Bogor Arah Cianjur Dampak Longsor Gempa

Selain itu, Isnawa juga menegaskan, tidak adanya korban jiwa di DKI Jakarta dan untuk jumlah kerugian akibat gempa masih dalam pendataan.

"Untuk korban dan pengungsi nihil, sementara kerugian masih dalam konfirmasi dan pendataan," sambung Isnawa.

Baca JugaCerita Pimpinan KPK yang Turun Tangga dari Lantai 15 saat Gempa Guncang Jakarta

Oleh karena itu, BPBD DKI Jakarta, telah melakukan berbagai upaya seperti menyebarluaskan informasi gempa bumi yang didapatkan dari BMKG melalui kanal-kanal sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp Group dan Telegram Channel.

Kemudian, melakukan evakuasi ke titik kumpul yang aman dan monitoring terhadap gedung-gedung yang ada di Jakarta seperti kantor pemerintah, kantor swasta, sekolah, fasilitas kesehatan, apartemen hingga pusat perbelanjaan.

"BPBD DKI Jakarta akan terus memonitor informasi dari BMKG mengenai potensi gempa susulan yang dapat berdampak ke wilayah Provinsi DKI Jakarta," pungkas Isnawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X