Erick Thohir Berpihak pada Kemajuan Generasi Muda

- Selasa, 29 November 2022 | 21:00 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir, saat berbicara di depan publik (ANTARA Foto/Budi Candra Setya)
Menteri BUMN, Erick Thohir, saat berbicara di depan publik (ANTARA Foto/Budi Candra Setya)

Menteri BUMN, Erick Thohir, dinilai sebagai sosok pemimpin yang berpihak terhadap kemajuan generasi muda. Penilaian itu didasari sejumlah program yang digagas Erick Thohir untuk mendukung pengembangan anak muda.

"Pak Erick Thohir sangat pro terhadap kemajuan generasi muda saat ini, beliau pemimpin yang luar biasa," kata Koordinator BEM se-Solo Raya, Hanif Prabowo, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Hanif menilai, Erick Thohir memiliki langkah progresif dengan berani mendatangi kampus-kampus, untuk menyerap aspirasi kelompok muda. Menurut Hanif, hal seperti ini jarang dilakukan oleh menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin lainnya.

-
Infografis Erick Thohir (Istimewa)

Baca Juga: Anggap Keluarga, Erick Thohir Bantu Pernikahan Kaesang

Menurut Hanif, penting bagi para petinggi negara untuk menyerap aspirasi dari generasi muda yang ada di kampus-kampus. Itu yang dilakukan oleh Erick Thohir.

"Pak Erick Thohir pemimpin yang peduli terhadap generasi muda. Karenanya, beliau sering turun ke kampus, untuk memberikan edukasi dan pembekalan agar kita generasi muda menjadi lebih maju ke depannya," ujarnya.

Tak hanya sering turun ke kampus, Erick Thohir juga memiliki program khusus agar generasi muda memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh Indonesia di masa depan. Sebut saja, Magang Bersertifikat BUMN, Beasiswa BUMN, pendanaan dan pendampingan startup, seperti BRI Ventures serta Merah Putih Fund.

"Pak Erick Thohir juga memiliki program-program konkret buat generasi muda terutama di bidang startup," ucap Hanif.

Baca Juga: Kunjungi Lokananta di Surakarta, Wishnutama Terkesima dengan Poster Soal Disiplin Waktu

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, BUMN terus mendorong secara maksimal munculnya talenta kreatif generasi muda. Menurut dia, negara membutuhkan generasi muda untuk mengembangkan ekonomi digital sehingga kelak lahir banyak inovasi yang dibutuhkan Indonesia untuk bersaing dengan negara lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X