Bocoran! Capres 2024 PDIP Sudah Ada, Ternyata Seperti Ini Sosoknya

- Senin, 27 Februari 2023 | 16:54 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Ahmad Fauzy)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Ahmad Fauzy)

Sejumlah partai politik sudah mulai mengumumkan Capres 2024. Berbeda dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai pemenang pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 masih belum diketahui siapa Capres 2024 yang akan diusung. Namun Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mulai blak-blakan sosok Capres 2024 yang bakal diusung.

“Kami sudah mengantongi nama (calon Presiden 2023). Bakal diumumkan sama Bu Mega jika sudah waktunya. Yang jelas dari internal dan tidak yang pencitraan,” ujar Hasto Kristiyanto, Minggu (26/2/2023) di Ponorogo.

Hasto mengaku PDI Perjuangan tidak pernah terpengaruh ketika partai lain sudah mendeklarasikan Capres yang bakal diusung. Bahkan PDI Perjuangan menghormati partai yang telah menetapkan capres. Juga telah membangun kerjasama itu sebagai hak konstitusional yang dimiliki partai politik tersebut.

Dia menyebutkan bahwa PDI Perjuangan mempunyai cara sendiri memilih siapa yang akan diusung sebagai Capres 2024 nanti. 

“Kalau PDI Perjuangan punya cara, punya mekanisme diinternal partai dan mendorong kader partai,” kata Hasto.

-
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Ahmad Fauzy)

Menurutnya, tujuan PDI Perjuangan untuk mendorong kader-kader partai ditempatkan di jabatan penting dan strategis. Setelah dipersiapkan oleh sekolah partai dan penugasan kader-kader partai.

“Komunikasi dijalankan kalau ada partai mencalonkan presiden, PDI Perjuangan calonnya dari internal, berarti kan ada perbedaan,” jelas Hasto kepada media.

Dia menyebutkan perbedaan itu hal yang biasa dalam demokrasi. Hasto meminta jangan dipertentangkan biar rakyat jadi hakim, biar rakyat yang menentukan pilihannya. 

“Siapa pemimpin yang terbaik yang akan melanjutkan Pak Jokowi bagi PDIP sejak Bung Karno, Bu Mega dan Pak Jokowi, dan The Next President, itu adalah momentum, bagi masa depan Indonesia raya,” tegasnya.

Saat ini, jelas dia, PDI Perjuangan sedang menunggu waktu cari momentum tepat untuk mengumumkan Capres 2024. Dia mengibaratkan jika mau olahraga saja mencari hari baik.

“Kita pagi ini olahraga, aja melihat bagaimana cuacanya. Biar tepat waktu.  Itu baru acara jalan sehat. Ini capres kan malah lebih penting,” urai Hasto.

Dia mengaku jika untuk Capres 2024, Megawati merupakan sosok yang terus sebelum mau tidur melakukan doa, mohon petunjuk kepada yang maha kuasa berkontemplasi.

“Ibu Mega berdialog dengan Pak Jokowi, untuk melihat bagaimana problematika bangsa bagaimana kepemimpinan ke depan bagaimana tanggung jawabnya,” terangnya.

-
Sosok Capres 2024 PDIP sudah ada. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Dia menjelaskan bahwa tanggung jawab pemimpin itu berat. Pun yang dicari oleh PDI Perjuangan bukan pemimpin yang pintar pencitraan, pemimpin yang tidak berprestasi.

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X