Kronologi Kecelakaan Maut Ayah Wagub Jatim Emil Dardak, Sopir Ngantuk hingga Tabrak Truk

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:44 WIB
Kondisi mobil Innova yang ditumpangi ayah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ringsek berat usai kecelakaan. (Istimewa)
Kondisi mobil Innova yang ditumpangi ayah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ringsek berat usai kecelakaan. (Istimewa)

Ayah dari Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak, yakni Hermanto Dardak meninggal dunia akibat kecelakaaan yang terjadi di ruas Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah pada Sabtu (20/8/2022) dini hari WIB sekitar pukul 03.25 WIB.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy, kecelakaan tersebut terjadi di KM 341+400 Jalur/B dengan kendaraan mobil Innova bernomor polisi B.2739.UFZ.

Kecelakaan tersebut terjadi saat mobil yang ditumpangi oleh ayah Emil Dardak itu menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100km/jam.

Baca Juga: Youth Innovation Festival, Hadir dari Jawa Barat untuk Ribuan Anak Muda Indonesia!

Sesampainya di TKP, sopir dari ayah Emil Dardak tersebut mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino dengan nomor polisi K.1909.BH yang berada di depanya.

“Posisi akhir Innova berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri,” ungkap Iqbal, Sabtu (20/8/2022).

“Posisi akhir Truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang,” tambahnya.

Menurut Iqbal, dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik, tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting). Kecelakaan diduga karena pengemudi Innova mengalami mengantuk.

“Penanganan dan evakuasi tetap menggunakan protap covid-19,” tandas Iqbal.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X