Alfamart Pasang Badan, Karyawan Diancam UU ITE Oleh Konsumen yang Tepergok Curi Cokelat

- Senin, 15 Agustus 2022 | 11:48 WIB
Konsumen tepergok karyawan mencuri cokelat di gerai Alfamart Sampora. (Foto/Instagram/Dok Alfamartku.com)
Konsumen tepergok karyawan mencuri cokelat di gerai Alfamart Sampora. (Foto/Instagram/Dok Alfamartku.com)

Alfamart tempuh jalur hukum terkait dengan karyawannya diancam UU ITE lalu disuruh minta maaf usai pergoki seorang perempuan mencuri cokelat di gerai Alfamart Sampora.

Tepatnya gerai Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar terjadi pada 13 Agustus 2022 jam 10.30 di Alfamart Sampora,"  kata Solihin Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melalui keterangan tertulisnya kepada Indozone, Senin (15/8/2022).

Dia menjelaskan bahwa karyawan yang bersangkutan menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar.

"Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun penemuan produk lain yang diambil selain cokelat," katanya.

Selama ini katanya, Alfamart merupakan perusahaan yang mengedepankan kejujuran, disiplin dan konsisten dalam bekerja berlandaskan etika serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan.

Baca juga: Wanita 'Klepto' Pemilik Mobil Mewah Tercydug Curi Coklat Minimarket, Netizen: Bikin Malu

Sebagai perusahaan nasional yang sudah mempekerjakan lebih dari 140 ribu karyawan, Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen. 

Termasuk di dalamnya memberikan perlindungan kerja penuh kepada karyawannya.

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan kami tertekan," kata Solihin.

Untuk itu pihaknya sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan akan mengambil langkah hukum selanjutnya.

Diketahui sebelumnya seorang wanita pengendara mobil mewah yang belakangan diketahui bernama Mariana tepergok pegawai minimarket mengutil tiga buah cokelat batangan hingga menuai hujatan di media sosial.

Aksi pencurian cokelat minimarket itu terekam dalam sebuah video yang direkam oleh pihak karyawan minimarket yang marah-marah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X