Terungkap! Ternyata Ini Penyebab Kebakaran di Rumah Kapolda Papua, Tidak Ada Sabotase

- Selasa, 17 Januari 2023 | 12:28 WIB
Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar. (dok Polda Papua)
Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar. (dok Polda Papua)

Polda Papua sudah memastikan penyebab terjadinya kebakaran di rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. Polisi tidak menemukan adanya kelalaian atau sabotase dalam kasus kebakatan ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny. Dia menyebut kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

"Kebakaran diduga disebabkan oleh arus listrik pendek karena sempat sebelumnya terjadi gempa m 3,6 pukul 03.40 WIT info BMKG," kata Kombes Benny saat dihubungi INDOZONE, Selasa (17/1/2023).

Polisi sempat melakukan pendalaman terkait insiden yang menghanguskan rumah pati Polri tersebut. Hasilnya, tidak ditemukan adanya unsur kelalaian atau sabotase.

"Tidak ada unsur kelalaian atau sabotase dari pihak luar terhadap kejadian tersebut," beber Benny.

Diberitakan sebelumnya, kediaman dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri ludes dilahap si jago merah. Insiden ini terjadi subuh hari tadi waktu setempat.

Lokasi rumah dinas Kapolda Papua itu sendiri terletak di Jalan Trikora, Distrik Jayapura Utara, Papua. Dalam insiden ini, dipastikan tidak ada korban jiwa.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X