PSI Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:44 WIB
Kolase Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo) dan Ketua Umum PSI Grace Natalie. (INSTAGRAM/@gracenat)
Kolase Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo) dan Ketua Umum PSI Grace Natalie. (INSTAGRAM/@gracenat)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI 2024. Menurut PSI hasil itu sebagai Rembuk Rakyat yang diselenggarakan sejak akhir Februari lalu.

“Dari hasil Rembuk Rakyat itu, kami mengumumkan, Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam siaran persnya, Selasa (4/10/2022).

Kata Grace, rembuk Rakyat sendiri adalah mekanisme yang dibuat PSI untuk menjaring nama-nama calon presiden yang akan didukung untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi.  Ada sembilan nama kandidat.

“Nama-nama itu didapat dari hasil turun ke bawah yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat dan pengurus daerah yang bertemu para tokoh dan mendengarkan suara mereka terkait nama-nama yang pantas untuk menjadi calon presiden berikutnya,” urai Grace.

BACA JUGA: Hasil Survei Capres Poltracking: Ganjar Teratas, Prabowo-Anies Mengikuti

Dikatakan Grace sejak awal, Ganjar unggul dibanding kandidat lain. Bagi PSI, Ganjar Pranowo adalah calon terbaik karena memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan yang selama ini diperjuangkan PSI.

“Selain itu, PSI melihat Mas Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini telah dilakukan Pak Jokowi dalam memajukan Indonesia. Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat Rembuk Rakyat, bukan keinginan elit PSI. Dan pilihan rakyat itu sesuai dengan hati nurani kami di PSI, ” tambah Grace.

Bagi PSI, kata Grace, sosok  Ganjar dikenal sebagai orang yang merakyat, yang mengerti aspirasi kaum muda. Cara Ganjar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pikiran dan hal yang ia kerjakan, memperlihatkan dirinya sebagai sosok yang mengikuti perkembangan zaman dan memahami cara komunikasi anak muda.

“Meskipun Mas Ganjar bukan kader, tapi PSI berkomitmen mendukung kandidat terbaik.

Semoga apa yang menjadi keputusan PSI ini menjadi pilihan terbaik buat rakyat, buat Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Mau Duet sama Ganjar, Anies, Atau Prabowo di Pilpres 2024? Ini Jawaban Ridwan Kamil

Sementara untuk Calon Wakil Presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Yenny Wahid. Grace memungkasi, Kombinasi Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, kami anggap adalah kombinasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional.

“Kami menilai Mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni. Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Mbak Yenny dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial,” urai Grace.

“Sebagai putri dari tokoh yang sangat dihormati oleh PSI, yakni Gus Dur,  Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran,” tambah Grace.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X