PKS Cari Koalisi Partai yang Mengutamakan Kepentingan Bangsa di Atas Kelompok dan Golongan

- Senin, 20 Juni 2022 | 18:01 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta, Senin (20/6/2022). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta, Senin (20/6/2022). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koalisi yang setara. Diharapkan partai politik yang berkoalisi dengan PKS nanti memiliki platform pembangunan dan perubahan.

“PKS akan terus berjuang mencari mitra koalisi yang setara yang mau duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Mitra koalisi yang memiliki platform pembangunan yang sama yang ingin sama-sama membawa perubahan,” kata Syaikhu dalam Rapimnas di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Ditekankan Syaikhu, PKS sangat menghadirkan sebuah perubahan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia. Bukan malah mengharapkan sebuah kemunduran.

“DPP PKS terus membuka keran komunikasi politik dengan pimpinan-pimpinan, partai-partai politik yang lain,” bebernya.

BACA JUGA: Bukan Anies ataupun Prabowo, PKS Ternyata Nilai Raffi Ahmad Pantas Maju di Pilpres 2024

Karena itu, tutur Aboe, PKS terus membuka komunikasi politik dengan pimpinan-pimpinan partai. Sehingga PKS terbuka dalam membangun koalisi dengan partai manapun selama mengutamakan bangsa.

“PKS Sangat terbuka untuk duduk bersama mengusung politik kebangsaan politik negarawan politik kolaborasi yang mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan,” tegas Syaikhu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X