PSI Dukung Usulan Pj Gubernur soal WFH di Msuim Hujan: Macet Parah, Warga Capek dan Stres

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 22:10 WIB
William Aditya Sarana, anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI (Twitter/psi_id)
William Aditya Sarana, anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI (Twitter/psi_id)

Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mendukung usulan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono agar kantor-kantor memberlakukan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah jika terjadi hujan deras.

Terkait usulan tersebut, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut menilai Heru juga harus berkomunikasi, serta memberikan surat edaran kepada perusahaan-perusahaan yang ada di ibu kota.

"Usulan yang baik, tentu saja perlu dipikirkan dengan matang saat di implementasikan nanti," ucap William dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Imbau Perusahaan Swasta Terapkan WFH saat Banjir di Jakarta

Menurutnya, saat hujan turun dan terjadi banjir tentu akan membuat lalu lintas di DKI Jakarta semakin semrawut. Hal itu juga akan berdampak pada tingkat stres masyarakat, bukan hanya yang tinggal di DKI Jakarta, tapi juga warga daerah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Lalu lintas macet parah dan semrawut itu mengganggu kita secara fisik dan psikis, bukan hanya capek, stres juga. Saran WFH ini harusnya jadi win win solution untuk semua pihak baik pekerja maupun pelaku usaha," ungkapnya.

"Ide WFH saat musim hujan tentunya harus dibahas secara komprehensif dari semua stakeholder yang terlibat didalamnya, mulai dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya bahkan Pemerintah Pusat juga perlu berkecimpung membahas usulan ini." tandas William.

Baca Juga: BPBD DKI: Banjir Jakarta di 15 RT Sudah Surut

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan pilihan kepada masyarakat untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) jika berpotensi terjadinya hujan deras.

Pasalnya diketahui, pada penghujung tahun hingga awal tahun mendatang diprediksi akan memasuki musim penghujan. Maka dari itu, Heru ingin seluruh jajarannya mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

Heru pun meminta agar seluruh jajaran, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Dinas Perhubungan DKI, hingga Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan informasi lebih awal jika ada potensi hujan deras pada hari itu di Ibu Kota.

"Sehingga masyarakat bisa memilih yaitu tetap bekerja atau WFH," ucap Heru di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X