Bejat! Oknum Polisi di Cirebon Tega Lecehkan Anak Tirinya

- Selasa, 27 September 2022 | 14:31 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual. (INDOZONE)
Ilustrasi pelecehan seksual. (INDOZONE)

Oknum anggota Polresta Cirebon, Jawa Barat berinisial Briptu CH tega diduga melecehkan anak tirinya sendiri. Briptu CH kini harus berhadapan dengan hukum.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman menyebut pihaknya langsung memproses oknum polisi tersebut. Bahkan, oknum tersebut sudah dilakukan penahanan.

"Dilanjutkan dengan penahanan pada tanggal 7 September. Artinya sampai dengan hari ini kita sudah 19 hari melakukan penahanan," kata Kombes Arif, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Cegah Pelecehan Seksual, Transjakarta Hadirkan Bus Pink Khusus untuk Perempuan

Terkait dengan kasus ini, Arif menyebut pihaknya sudah menemukan cukup bukti untuk menjerat oknum polisi tersebut. Salah satu bukti yang ditemukan terkait hasil visum korban.

"Terdapat persesuaian keterangan saksi korban, hasil visum maupun pengakuan tersangka sehingga penyidik meyakini telah terjadi tindak pidana kekerasan fisik KDRT yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban," beber Arif.

CH pun dijerat dengan Undang-undang nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Pasal 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

"Kita gunakan pasal berlapis dan ancamannya cukup berat 15 sampai 20 tahun (penjara)," paparnya.

Baca Juga: Transjakarta bakal Pasang CCTV yang Bisa Deteksi Wajah untuk Cegah Pelecehan Seksual

Terkini, penyidik kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan psikolog trauma healing korban. Jika hasilnya sudah keluar polisi bakal menyerahkan kasus tersebut ke kejaksaan agar kasus tersebut.

Lebih jauh, Arif menyebut pihak kepolisian tidak tebang pilih saat menindak pelaku-pelaku kriminal meskipun pelakunya merupakan oknum polisi itu sendiri.

"Dalam kesempatan ini saya ingin sampaikan Polresta Cirebon tidak tebang pilih atas penanganan perkara ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X