Aksi Baku Tembak Kembali Terjadi di Papua! Satu Prajurit Kena Tembakan KKB

- Minggu, 13 November 2022 | 20:39 WIB
Evakuasi korban penembakan korban KKB. (dok. Polda Papua)
Evakuasi korban penembakan korban KKB. (dok. Polda Papua)

Aksi baku tembak terjadi di kawasan Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua siang hari tadi antara personel TNI dan Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Akibat dari baku tembak ini, satu prajurit TNI dikabarkan terkena tembakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut baku tembak ini terjadi siang tadi sekitar pukul 11.37 WIT. Baku tembak diawali dari tembakan KKB saat personel TNI dan Polri sedang melakukan patroli hingga baku tembak tidak dapat terhindar.

"Akibat penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Numbuk Telenggen, seorang anggota TNI terkena tembakan di bagian paha kanan sehingga dengan cepat personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (13/11/2022).

-
Evakuasi korban penembakan korban KKB. (dok. Polda Papua)

BACA JUGA: 3 Orang Penyuplai Senjata dan Amunisi ke KKB Ditangkap, Salah Satunya Ketua KNPB

Setelahnya, Kamal menyebut prajurit tersebut langsung dievakuasi menuju Bandara Ilaga dan dibawa ke Mimika untuk mendapatkan perawatan medis lebih jauh. Korban sendiri disebut Kamal masih dalam keadaan sadar.

“Untuk korban dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi menggunakan Helikopter Kadal milik TNI AU untuk dilanjutkan penanganan medis di Rumah Sakit Timika," beber Kamal.

Kekinian, Polda Papua menduga kuat KKB yang baru saja melakukan penyerangan merupakan KKB pimpinan Numbuk Telenggen. Pihak TNI dan Polri sendiri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Pelaku penembakan masih dalam penyelidikan dan pengejaran," pungkas Kamal

BACA JUGA: OPM Akui Bakar Alat Berat di Papua, Ngotot Tak Mau Ada Pembangunan

-
Evakuasi korban penembakan korban KKB. (dok. Polda Papua)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X