Satu Keluarga Kalideres Tewas Kelaparan, Tak Ada Satu Pun Kerabat Ikut Mendampingi

- Jumat, 11 November 2022 | 19:52 WIB
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara, dipasang garis polisi di Perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). (ANTARA/Walda Marison)
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara, dipasang garis polisi di Perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). (ANTARA/Walda Marison)

Satu anggota keluarga tewas secara mengenaskan di dalam rumah di komplek Citra Garden Extension Blok AC5 Nomor 7, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

Pihak kepolisian menduga 4 korban, masing-masing RG (71), RM (68), DF (42), dan BG (68) terdiri dari suami, istri dan anak serta kerabat, diduga tewas kelaparan di dalam rumah.

Hal ini diungkap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce yang menduga keempat korban meninggal akibat tidak mengkonsumsi makanan dalam waktu yang cukup lama. Ini berdasarkan hasil otopsi dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga: Waduh! Jokowi Bilang 800 Juta Orang akan Kelaparan Jika Terjadi Krisis Pangan

"Lambung para mayat ini tidak ada makanan jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena dari otot ototnya sudah mengecil," kata Pasma saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat seperti yang dilansir Antara, Jumat (11/11/2022).

Selain itu, pihaknya juga tidak menemukan tanda kekerasan benda tumpul atau benda tajam di sekujur tubuh korban.

Lebih lanjut, Pasma juga menjelaskan satu keluarga itu diperkirakan telah meninggal sejak tiga minggu lalu.

Namun demikian, seluruh korban tidak meninggal dunia secara serempak lantaran setiap jenazah mengalami tingkat kebusukan yang berbeda.

Hingga saat ini pihak RS Polri belum bisa memastikan penyebab utama meninggalnya keempat anggota keluarga tersebut.

Sementara itu tidak ada satu pun dari pihak keluarga korban yang mendampingi saat pengandaran jenazah korban ke RS.

"RS Polri sedang lakukan pendalaman lagi dengan memeriksa hati dan organ lainnya supaya lebih spesifik mengetahui penyebab kematian ini," ujar dia.

Sebelumnya, penemuan itu jenazah satu keluarga itu berawal ketika Ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada Kamis sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Hati-hati! Ada Pasutri Produksi Sekaligus Edarkan Uang Palsu di Kalideres, Ini Modusnya

Ketua RT pun melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk itu. Bersama dengan polisi, pengurus RT memaksa masuk ke dalam rumah tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X