Bayi Terkena Sindrom Manusia Serigala, Perusahaan Farmasi Ini Digugat

- Senin, 2 September 2019 | 11:23 WIB
photo/El Pais
photo/El Pais

Sebuah perusahaan farmasi di Malaga, Spanyol digugat oleh sejumlah orang tua bayi dan balita untuk bertanggung jawab atas efek samping obat yang mereka berikan. Akibatnya, anak-anak yang mengonsumsi obat itu mengalami pertumbuhan bulu lebat di sekujur tubuh.

Pada Minggu (1/9), pihak otoritas kesehatan Spanyol menyatakan perusahaan Farma-Quimica Sur bersalah, karena telah meracik obat Minoxidil dan mencampurkannya pada obat racikan untuk anak-anak. Minoxidil adalah jenis obat untuk mendorong pertumbuhan rambut pada pasien alopecia (kerontokan rambut).

-
photo/El Pais

Kementerian Kesehatan Spanyol mengatakan setidaknya 20 bayi yang berumur hitungan minggu sampai dua tahun telah terinfeksi. Sebelumnya, ada sekitar 16 anak di Spanyol mengalami sindrom manusia serigala setelah mengonsumsi obat bubuk omeprazole yang dicampur dengan Minoxidil.

-
photo/El Pais

Terkait kondisi itu, seorang ibu dari bayi laki-laki berusia 10 bulan mengatakan siap melayangkan gugatan hukum kepada perusahaan Farma-Quimica Sur. Perusahaan farmasi tersebut pun sudah ditutup hingga proses pembuktian selesai dilakukan.

-
photo/El Pais

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X