Tali Bungee Jumping di Polandia Putus di Ketinggian 100 Meter

- Rabu, 24 Juli 2019 | 13:50 WIB
photo/mirror.co.uk
photo/mirror.co.uk

Ada yang tahu Bungee Jumping atau mungkin sudah pernah mencoba permainan menantang ini? Bungee Jumping atau terjun lenting adalah salah satu permainan ekstrem, di mana seseorang akan diikat pada ujung kaki atau badannya. Kemudian, melompat dari ketinggian tertentu.

Tali yang digunakan untuk permainan ini sifatnya elastis, jadi akan melar saat mendapat sentakan dari orang yang melompat. Namun, permainan ini sangat tidak direkomendasikan untuk orang-orang yang lemah jantung dan hipertensi.

Berkaitan dengan permainan bungee jumping, belum lama ini ada satu kejadian yang tidak terduga di Polandia. Seorang laki-laki di Polandia nyaris kehilangan nyawa saat melakukan Bungee Jumping setelah tali yang mengendalikannya mendadak putus di ketinggian 100 meter di udara.

-
photo/mirror.co.uk

Dikutip dari mirror.co.uk, pria berusia 39 tahun yang tidak diketahui identitasnya itu berani menaiki wahana Bungee Jumping di taman hiburan Rady Europe di Gdynia, Polandia, Minggu (21/7) sekitar pukul 6 sore. Aksi terjun bebas atau bungee jumping dilakukan pria itu di sebuah crane setinggi 92 meter.

Cuplikan video ini memperlihatkan detik-detik ketika pria itu terbang bebas setelah melompat dari crane dan tiba-tiba tali terputus. Alhasil, laki-laki itu meluncur tak terduga ke tanah.

Untungnya, dia mendarat di atas bantal karet besar sebelum memantul ke tanah. Setelah kejadian itu, pria tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan, diketahui pria itu mengalami cedera tulang belakang yang cukup parah. Kini, kondisi pria itu sudah membaik dan masih dalam proses pemulihan dengan memakai alat penyangga orthopedic.

-
photo/mirror.co.uk

Pihak Bungeeclub menanggapi kejadian tersebut. Mereka mengaku sudah menjalankan bisnisnya selama 19 tahun, dan selama itu pula tidak ada insiden seperti kejadian yang mengerikan itu.

"Kami menggunakan sebuah parasut profesional yang disebut bantal-bantal skokochron. Skokochron adalah salah satu alat pengaman dan dalam situasi seperti ini sangat efektif. Kami siap bekerja sama dengan kepolisian," tulis Bungeeclub yang mengelola Bungee jumping di taman bermain Rady Europy, Polandia.

Kepolisian Polandia kemudian memeriksa lokasi kejadian untuk mencari tahu penyebab kejadian itu. Hasilnya, polisi menemukan celah pada potongan tali utama Bungee Jumping. Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti apakah itu adalah penyebab kecelakaan itu. Polisi juga mendapat informasi bahwa pria dalam kejadian itu sedang mabuk pada saat melompat.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X