Panglima TNI Kunjungi Satgas Pamtas Pulau Nipah

- Minggu, 28 Juli 2019 | 11:22 WIB
Panglima TNI saat meninjau pos perbatasan di Pulau Nipah. (Puspen TNI)
Panglima TNI saat meninjau pos perbatasan di Pulau Nipah. (Puspen TNI)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.S Fadhillah dan pejabat teras TNI-Polri, meninjau Satgas Pengamanan Pulau Terluar di Pulau Nipah, Kepulau Ria yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malayasia.

Panglima TNI mengatakan, sebagai seorang 'ayah', ia ingin bertemu dengan 'anak-anaknya' yang mengamankan perbatasan Indonesia, melihat langsung dan dari dekat kondisi para prajurit, sekaligus memberikan semangat. Dalam keterangan yang diterima Indozone, Minggu (28/7/2019), Panglima mengapresiasi pengabdian prajuritnya di perbatasan. 

-
Puspen TNI

 

"Jika Pulau Nipah hilang, wilayah batas teritorial Indonesia juga akan berkurang. Ini perlu menjadi perhatian khusus untuk semua pihak demi menjaga kedaulatan wilayah pulau terdepan yang ada di Kepri," terang Panglima TNI di hadapan prajuritnya.

Bersama dengan Kapolri, Pangdam I/Bukit Barisan serta pejabat utama TNI-Polri, Panglima TNI kemudian melanjutkan kunjungan dengan meninjau ruang kendali radar maritim, serta penanaman pohon di halaman pos pengamanan perbatasan dan diakhiri dengan peninjauan mercusuar.

-
Puspen TNI

 

Usai mengunjungi pos perbatasan di Pulau Nipah, Panglima TNI dan rombongan mengunjungi Mapolda Riau untuk bertatap muka dengan sekira 2 ribu personel TNI-Polri se-Kepulauan Riau. Di sini, Panglima TNI dan Kapolri disambut dengan pemasangan tanjak oleh Ketua Lembaga Adat Melayu.
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X