Sempat Bisa, Situs Kemendagri Masih Sulit Diakses
Situs Kemendagri diretas. (photo/Ist/ANTARA FOTO/Tyaga Anandra)
News

Sempat Bisa, Situs Kemendagri Masih Sulit Diakses

Bentuk protes terkait pengesahan revisi UU KPK.

Senin, 23 September 2019 11:42 WIB 23 September 2019, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - Situs resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih sulit diakses setelah diretas pada Minggu (22/9). 

Situs Kemendagri sempat bisa dibuka pada Senin (23/9) pagi sekitar pukul 10.55 WIB. Ada gambar Presiden Joko Widodo dengan tulisan "Pemimpin adalah ketegasan tanpa ragu" di halaman depan. 

Namun, hal itu tak berlangsung lama. Situs Kemendagri kembali sulit diakses sekitar pukul 11.15 WIB hingga berita ini diturunkan.

Sebelumnya, situs Kemendagri diretas oknum tak bertanggung jawab. Di halaman muka situs tersebut sempat muncul pesan duka atas kondisi terkini KPK.

Saat dibuka, tampak gambar RIP KPK disertai tulisan berwarna hijau 'Your Files is Mine.' Kemudian tertulis juga 'Hacked by Security007' beserta ulasannya.

"Kau itu pemimpin, yang gaji kau itu kami, seharusnya kau seharusnya kau menuruti apa keinginan kami, bukan keinginan mereka yang berdasi!!! suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan diskriminalisasi, kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi!!!," pesan yang tertulis di halaman depan situs Kemendagri. 

Pesan ini seolah ingin menyampaikan kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah yang tak mendengarkan aspirasi terkait pengesahan revisi UU KPK. 

Peretasan ini diakui Mendagri Tjahjo Kumolo. Dia mengatakan, Kemendagri tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi masalah ini. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US