Canggih, Polda Jatim Ciptakan Aplikasi Mencari Kendaraan yang Hilang

- Minggu, 29 September 2019 | 20:23 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
(photo/ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan aplikasi yang bisa menemukan kendaraan hilang. Saat ini pihaknya masih mengumpulkan data untuk dimasukkan ke aplikasi itu.

"Itu (aplikasi) untuk memudahkan masyarakat mencari kendaraannya yang hilang ada di Polres mana. Aplikasi masih terus kami benahi dan dalam waktu dekat bisa didownload di android," kata Luki di Mapolda Jatim, Minggu (29/9/2019).

Selain di Jawa Timur, aplikasi tersebut nantinya juga terhubung ke sejumlah Polda di Tanah Air. Sebab tak jarang kendaraan ini ada di daerah luar Jatim.

Dia menyebutkan, pengembalian barang bukti yang dipamerkan di gebyar expo berasal dari luar Jatim seperti Jabar dan Jateng untuk mencari kendaraannya.

"Jadi ini yang mendasari saya untuk kerja sama dengan Polda lainnya yang ada di Indonesia," ucapnya.

Gebyar Expo ini digelar dengan harapan agar Polda Jatim  dapat membantu masyarakat yang mencari kendaraannya yang hilang.

Luki meminta kepada masyarakat yang berhasil menemukan kendaraannya, agar menjaganya dengan baik.

"Saya instruksikan ke seluruh Polres agar setiap kali menemukan barang bukti kendaraan bermotor hasil kejahatan, bisa langsung disampaikan pada masyarakat," pintanya.

Sebelumnya, Polda Jatim dan jajarannya menggelar acara 'Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan' di halaman Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X