Wiranto Panggil Kapolri dan Panglima TNI Bahas 3 Isu Nasional

- Selasa, 24 September 2019 | 14:04 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. (Antara/Aprillio Akbar)
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. (Antara/Aprillio Akbar)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (24/9).

Ada tiga isu nasional yang dibahas dalam pertemuan ini. Hal-hal tersebut menyangkut situasi yang sedang terjadi di Tanah Air.

Pertama menyangkut Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dibahas Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 di akhir masa jabatan mereka.

Ada delapan RUU yang beberapa di antaranya memicu polemik di masyarakat. Salah satunya adalah revisi UU KPK.

"Kedua masalah Papua dan Papua Barat. Kemarin ada gejolak dan kerusuhan, baik di Jayapura dan Wamena," kata Wiranto dalam konferensi pers di kantor Kemenkopolkuham.

Masalah ketiga yang jadi pembahasan adalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Wiranto mengatakan, masalah ini tak hanya menjadi perhatian nasional, tetapi juga negara tetangga.

"Tadi kami bahas tentang perkembangannya bagaimana, sebab musababnya apa dan bagaimana kita mengatasi bersama agar ini tidak menjadi masalah nasional yang terus mengganggu kita menjaga stabilitas politik, stabilitas keamanan, dan penegakan hukum nasional," tutur Wiranto. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X