Layanan Transportasi Kembali Normal, Warganet: Good Banget

- Selasa, 17 Maret 2020 | 13:13 WIB
Calon penumpang antre menunggu bus TransJakarta di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Calon penumpang antre menunggu bus TransJakarta di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Layanan transportasi publik seperti Transjakarta, MRT, hingga LRT kembali normal sejak Selasa (17/3/2020) pagi. Masyarakat pun menjadi mudah bepergian di tengah wabah penyebaran virus corona (Covid-19). 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberlakukan pembatasan transportasi publik dalam upaya menerapkan social distancing warga Jakarta. Tujuannya agar penyebaran virus corona tidak semakin tinggi dengan adanya mobilitas atau komunitas besar masayarakat yang berinteraksi.

Melalui akun Instagram @jktinfo, nampak suasana nyaman dan minim kontak dari para penumpang ketika menaiki transportasi umum di Ibu Kota. 

"Suasana bus @pt_transjakarta dan @mrtjkt pada pagi hari ini. Sebuah langkah yang baik, armada dalam jumlah banyak dan pengguna dibatasi dalam satu kendaraan. Sejumlah pengguna #publictransport menyampaikan rasa nyaman!," tulis @jktinfo di akun Instagram-nya, Selasa (17/3/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Langkah yang diambil itu menuai berbagai respons positif dari warganet. Salah satunya dikemukakan akun Instagram @gunawan_f11 

"Terimaksih pak @aniesbaswedan, @pt_transjakarta @mrtjakarta," tulis akun @gunawan_f11 di kolom komentar.

"Ini yang namanya belajar dari kesalahan, semangat terus pak @aniesbaswedan," tulis akun @fairulwahyudi di kolom komentar.

"Good banget," tulis akun @ruuuuuuuriiiiiii di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X