Sempat di Sebelah Menhub, Suharso Monoarfa Dites Corona

- Minggu, 15 Maret 2020 | 16:28 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa ketika memberikan keterangan kepada wartawan (INDOZONE/Nani Suherni).
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa ketika memberikan keterangan kepada wartawan (INDOZONE/Nani Suherni).

Beredar informasi di sosial media Twitter tentang kondisi salah satu Menteri di Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Akun Twitter @Zumpio pada, Minggu (15/3/2020), membagikan cuitan yang bergambar Soeharso sedang melakukan tes kesehatan. Dari gambar yang ada, dipastikan lokasi Suharso melakukan medical check-up bukan di rumah sakit rujukan. 

Tampak dalam salah satu foto, Suharso diambil sample air liurnya dari tenggorokan, seperti layaknya swab feet pada tenggorokan bagi pasien suspect virus corona (Covid-19). Terlebih, petugas yang melakukan pengetesan kesehatan juga menggunakan APD, meski tidak lengkap. 

APD tersebut layaknya digunakan di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Namun, para petugas yang menangani Suharso tersebut tidak mengenakan penutup kepala dan hanya memakai masker. 

Akun @DonAdam68 pun kemudian menanggapi cuitan @Zumpio tersebut. Akun tersebut berkomentar bahwa apa yang dilakukan Suharso dengan mengisolasi diri sudah sangat tepat. 

“Menteri Bappenas Suharso Monoarfa sudah benar. Begitu ada gejala dan ada riwayat kontak dengan orang positif Covid-19, langsung isolasi diri dan atau hubungi dokter,” tulis akun @DonAdam68 menanggapi.

Ketika Indozone mengonfirmasi salah seorang Humas Bappenas, dia membenarkan Suharso melakukan tes kesehatan. Hal ini menyusul Suharso yang pernah melakukan kontak langsung dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang positif Covid-19. 

"Insya Allah enggak mas (terpapar Covid-19), kan semua menteri diminta dicek," ujar Humas Bappenas yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Suharso Monoarfa melakukan pemeriksaan setelah mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) di Istana bersama Budi Karya Sumadi, di Istana Negara beberapa waktu lalu.
 
Turut hadir dalam Ratas bersama Budi Karya Sumadi antara lain, Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Suharso Monoarfa, Mendagri Tito Karnavian, Menkum HAM Yasonna Laoly hingga Menteri LHK Siti Nurbaya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X