The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selamatkan Kucing yang Terjebak Banjir, Pria Ini Dapat Banyak Pujian dari Warganet
Seorang pria bernama Mohd Amiruddin Mohamad Yusof mendapatkan banyak pujian karena berhasil menyelamatkan kucing yang terjebak banjir. (Photo/mStar)
News

Selamatkan Kucing yang Terjebak Banjir, Pria Ini Dapat Banyak Pujian dari Warganet

Jumat, 15 Januari 2021 20:22 WIB 15 Januari 2021, 20:22 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang diketahui, situasi banjir di beberapa negara menjadi sorotan karena masih belum juga berakhir. Di samping itu, belakangan ini seorang pria yang bernama Mohd Amiruddin Mohamad Yusof menjadi sorotan setelah dirinya berhasil menyelamatkan banyak kucing yang terjebak banjir meski dirinya bukan seorang pecinta kucing.

Lewat video viral yang diunggah akun Facebook Shahrom Saleh, tampak seorang pria dengan menaiki sebuah perahu kecil mengelilingi wilayah tempat tinggalnya di di Kampung Paloh Hinai, Pekan, Pahang, Malaysia untuk mencari hewan yang terjebak banjir.

penyelamat kucin
Mohd Amiruddin Mohamad Yusof. (Photo/mStar)

Pria berusia 37 tahun itu kemudian mengatakan bahwa kucing yang diselamatkannya ia letakkan di rumah sang ibu yang tak jauh dari kediamannya.

“Hari pertama banjir, Senin (11/1/2021) saya membersihkan rumah dan meletakkan barang-barang di tempat yang tinggi. Saat itu, kucing-kucing ini semua naik ke atap karena air ada di sekitar rumah," katanya kepada mStar, dikutip INDOZONE, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Momen Saat Cucu yang Kaget Ketika Dikerjai Oleh Sang Kakek, Bikin Netizen Gemas

"Saat ini saya sudah memindahkan ibu dan adik saya ke pusat evakuasi. Hari kedua air sedang naik. Inilah saatnya saya memutuskan untuk menyelamatkan atau lebih tepatnya memindahkan kucing ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Memasuki hari kedua banjir, pria yang kerap disapa Amie ini menuturkan, luapan air di pekarangan mencapai setinggi pinggang, sedangkan di dalam rumah sudah setinggi paha.

“Kucing-kucing mencari tempat tinggi seperti di lemari, jeruji dan beberapa di langit-langit rumah. Masing-masing ketakutan. Saya memberi makan kucing-kucing itu dengan makanan dan membawa salah satu dari mereka ke perahu. Pertama kali saya hanya bisa membawa 10 karena tiga lagi lari ke atap," ungkapnya.

"Kasihan kucing-kucing itu. Hingga banjir kali ini, saya tidak lagi melihat bangkai kucing yang tidak bisa diselamatkan," kata dia.

kucing
Yusof selamatkan kucing. (Photo/mStar)

Artikel Menarik Lainnya:

Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US