Usahanya Dikerjain Orang, Wanita Ini Sedih Sampai Bawa Anak ke Toko Saking Sepinya Jualan

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 16:59 WIB
Wanita ini mengeluhkan sepinya toko karena katanya dikerjain orang. (TikTok/@elsa187653216)
Wanita ini mengeluhkan sepinya toko karena katanya dikerjain orang. (TikTok/@elsa187653216)

Seorang wanita membagikan pengalaman buruknya dalam berdagang. Pasalnya, toko tempatnya mencari rezeki 'dikerjain' orang sampai sepi dan tak ada yang datang.

Kreator TikTok Elsa Larosa membagikan video yang memperlihatkan betapa sepinya toko tempatnya berjualan. Saking sepinya, dia sampai membawa kedaua anaknya ke toko karena harus buka lebih pagi sampai seharian.

"Gak nyangka 6 bulan lalu masih rame banget!!! Banyak orang lewat, tapi gak sedikitpun masuk ke toko ku," tutur Elsa di awal ceritanya.

Elsa tampak sedih dan berusaha mencari tahu kenapa tokonya sepi sekali. Sampai dia mendatangi seorang ahli agama yang mengatakan jika tokonya dikerjain orang.

Baca Juga: Anak Ini Diminta Temani Ayahnya saat Mau Sekolah, Ternyata Itu Permintaan Terakhirnya

Bahkan saking sepinya berjualan, Elsa membawa kedua anaknya ke toko. Sebab, dia seharian ada di toko menanti pembeli yang tak kunjung datang.

"Padahal aku jualan sambil bawa anak-anak. Sampe mereka ketiduran. Sampai ada kiyai bilang katanya usaha ku sengaja ditutup orang. Kenapa ada orang tega sekali menjatuhkan usaha ku," ucap Elsa.

Tak putus asa, Elsa terus mencoba bertahan dengan tokonya dengan mencoba membuat spanduk berisi promo-promo barang jualannya. Namun tetap saja tidak berhasil.

"Katanya toko aku kena guna-guna, udah nyetak brosur sama MMT. Semua sia-sia rasanya," ungkapnya.

Elsa pun kini bingung karena ada banyak tagihan sales yang belum terbayar. Padahal, dagangannya juga belum laku-laku.

"Pusing banget mikirnya. Offline sepi pembeli, sampai gak bisa mikir bayarnya gimana? Cuma bisa ngandalin jual online di Shopee. Ya Allah mau nangis rasanya," ujarnya.

"Buka jam 7 pagi nyampe jam 2 siang cuma satu nota. Ada customer masuk tapi gak jadi beli. Sabar ya nak kita pasti bisa," sambung Elsa.

Kendati demikian, Elsa terus mencoba bangkit dengan berjualan online. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang masih mendukungnya, terutama teman-teman dunia maya di TikTok.

Baca Juga: Kisah Pramugari Korban Jatuhnya Pesawat JT610: Selalu Bangunin Subuh dan Jarang Mengeluh

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X