PDIP Sebut 10 Tahun Pimpin Sumbar, PKS Kerap Kritisi Jokowi

- Kamis, 3 September 2020 | 15:00 WIB
Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani. (DPP PDIP)
Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani. (DPP PDIP)

Pernyataan Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yang berharap agar Sumatera Barat (Sumbar) semakin Pancasilais menuai bermacam respons dari berbagai pihak.

Namun mengenai pernyataan Puan Maharani itu, politisi PDIP Zuhairi Misrawi menilai bahwa Sumbar yang dikuasai oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama 10 tahun telah melakukan provokasi atas kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Banyak kader PKS yang memprovokasi masyarakat untuk menolak kepemimpinan Pak Jokowi. Padahal Presiden Jokowi adalah Presiden Indonesia yang menaruh perhatian besar terhadap kemajuan Sumatera Barat," ujar pria yang akrab disapa Gus Mis dalam keterangannya, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, Gus Mis juga menyebut selama 10 tahun kepemimpinan PKS tidak terlihat kemajuan-kemajuan di sana, seperti soal intoleransi, serta politik identitas yang masih berkembang di sana.

"10 tahun di bawah kepemimpinan PKS nampak tidak ada kemajuan fundamental. Fakta yang ada, intoleransi dan politik identitas berkembang di wilayah yang masyarakatnya dikenal terbuka tersebut,” tambah Gus Mis.

Oleh sebab itu, Gus Mis berharap agar berbagai "gorengan" politik hanya karena menjelang Pilkada, dan ambisi PKS untuk mencoba bertahan di Sumatera Barat sebaiknya juga mengedepankan kompetisi yang mencerdaskan.

“Di PDI Perjuangan kami selalu diingatkan oleh Ibu Megawati bagaimana kepeloporan kaum cerdik pandai nan bijaksana yang kemudian menjadi pelopor kemerdekaan," tutupnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X