The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Banyak yang Tau, Ini Video Langka saat Presiden Soekarno Berkunjung ke Vatikan
Momen saat Soekarno berkunjung ke Vatikan (British Pathe)
News

Tak Banyak yang Tau, Ini Video Langka saat Presiden Soekarno Berkunjung ke Vatikan

Rabu, 09 September 2020 11:48 WIB 09 September 2020, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Akun Twitter @mazzini_gsp mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Presiden Soekarno mengunjungi Vatikan pada 14 Mei 1959. Dalam video yang diabadikan oleh British Pathe tersebut, Soekarno diterima langsung oleh Paus Yohanes XXIII.

"Kunjungan yg menggambarkan toleransi karena Sukarno seorang muslim, sekaligus pemimpin sebuah negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia." cuit @mazzini_gsp pada Minggu (30/8/2020).

Dalam kunjungan kedua Soekarno ke Vatikan tersebut, dia disambut dengan baik dan penuh hormat oleh Vatikan. Sementara itu, pada kunjungan pertama Soekarno ke Vatikan pada 13 Juni 1956., Soekarno diterima langsung oleh Paus Pius XIII.

Lalu, dalam kunjungan ke tiga, Soekarno diterima oleh Paus Paulus VI pada 12 Oktober 1964. Selain Soekarno, Presiden Soeharto juga pernah berkunjung ke Vatikan pada tahun 1972 dan disambut Paus Paulus VI.

Ini merupakan kunjungan balasan dari Presiden Soeharto karena sebelumnya Paus Paulus VI datang ke Indonesia tahun 1970. Unggahan ini pun menarik perhatian netizen karena tidak banyak yang mengetahui sejarah ini.

"Coba kejadian sekarang.. pasti dah pada teriak presiden kaf*r, pendukung kaf*r, bla bla bla" komentar @ucingbelekan.

"Kenapa ya bang, bung karno lebih sering memakai seragam jas dg lencana militer.." tanya @AbdaRizka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US