36 Perusahaan Surabaya Beri CSR Beasiswa Pendidikan Senilai Rp4 Miliar

- Senin, 7 September 2020 | 16:43 WIB
Tri Rismaharini saat memberi sambutan pada saat acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait CSR beasiswa pendidikan. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)
Tri Rismaharini saat memberi sambutan pada saat acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait CSR beasiswa pendidikan. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Sebanyak 36 perusahaan memberikan dana corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial berupa beasiswa pendidikan bagi siswa dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP). Jumlah dana beasiswa tersebut senilai Rp4 miliar.

Terkait pemberian beasiswa tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun mengucapkan terimakasih.

"Atas nama anak-anak, saya mengucapkan banyak terima kasih," kata Tri Rismaharini usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait CSR beasiswa pendidikan di Balai Kota Surabaya, Senin (7/9/2020).

Risma mengatakan pihaknya setiap bulan mengajak pegawai di Pemerintah Kota Surabaya untuk mengumpulkan uang yang dijadikan semacam zakat. Ketika sudah terkumpul, uang ini yang digunakan untuk memberi bantuan kepada daerah lain yang terkena bencana alam.

Dari uang itu, lanjut dia, terkadang juga digunakan untuk membiayai anak-anak yang putus sekolah. Namun begitu, kata dia, saat ini uang itu digunakan membiayai penanganan COVID-19, terutama yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Biasanya kami menggunakan uang itu untuk membiayai mereka (siswa) atau kadang untuk untuk membantu daerah lain ketika ada bencana," ujar Tri Rismaharini.

Menariknya, saat acara berlangsung, Ketua Yayasan Sekolah Tiga Bahasa Xin Zhong School bernama Heru Budi Hartono secara spontanitas menyumbangkan total uang senilai Rp450 juta.

Dana yang diberikan secara pribadi itu akan dibagikan kepada 50 orang pelajar. Masing-masing dari mereka menerima Rp250 ribu sampai tahun ketiga.

"Saya pribadi membantu ini supaya bisa membantu anak-anak yang tidak mampu. Supaya mereka mendapat pendidikan yang bagus. Kemudian mereka dapat berbakti kepada Indonesia. Itu tujuan saya," ujar Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X